Tokyo Bay Aqua-Line (東京湾 アクアライン, tōkyō wan akua rain) Juga dikenal sebagai Trans-Tokyo Bay Highway, adalah kombinasi jembatan-terowongan di Teluk Tokyo di Jepang. Ini menghubungkan kota Kawasaki di Kanagawa Prefektur dengan kota Kisarazu di Prefektur Chiba, dan merupakan bagian dari National Route 409. Dengan panjang keseluruhan 14 km, itu termasuk sebuah jembatan Km 4,4 dan 9,6 km di bawah terowongan-terowongan bawah air teluk keempat terpanjang di dunia
Pada titik penyeberangan jembatan-terowongan,ada sebuah pulau buatan yang disebut Umihotaru (海ほたる, Umi-Hotaru, secara harfiah berarti 'kunang-kunang') dengan tempat istirahat yang terdiri dari restoran, toko dan fasilitas hiburan. udara yang disediakan untuk terowongan berasal dari menara di tengah terowongan, yang disebut Kaze no Tō (風 の 塔, 'menara angin'), yang menggunakan angin teluk sebagai sumber listrik.
Jalan dibuka pada tanggal 18 Desember 1997 setelah 31 tahun pembangunan dengan biaya ¥ 1440000000000 (11,2 milyar USD pada saat pembukaan).
Tokyo Bay Aqua-Line mengurangi jarak antara Chiba dan Kanagawa, dua daerah industri yang penting, dari 90 menjadi 15 menit, dan juga berkontribusi untuk memotong waktu perjalanan ke daerah rekreasi laut di bagian selatan dari Semenanjung Bōsō Tokyo dan Kanagawa. Sebelum terowongan dibuka, orang harus mengemudi bundaran 100 km di sepanjang pantai Teluk Tokyo dan melewati pusat kota Tokyo.
Satu tujuan selama perencanaan Aqua-Line adalah untuk mengurangi lalu lintas melalui pusat kota Tokyo, namun sebagai jalan tol cukup tinggi, penurunan lalu lintas Tokyo belum seperti yang diharapkan.
Banyak layanan bus sekarang menggunakan Tokyo Bay Aqua-Line, termasuk jalur dari Stasiun Tokyo, stasiun Yokohama dan Haneda Airport untuk Kisarazu, Kimitsu, Kamogawa, Katsuura dan Tateyama.
Jumlah yang harus dibayar untuk satu perjalanan pada Aqua-Line ¥ 3000 (sekitar $ 32.86USD) untuk mobil biasa (¥ 2.400), namun menggunakan ETC (pengumpulan tol elektronik) sistem, tarif adalah ¥ 2.320 (¥ 1.860 untuk mobil. Jumlah tarif ETC dikurangi menjadi ¥ 1.000 pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur. Secara umum, tol untuk penggunaan Aqua-Line di kedua arah dikumpulkan di plaza tol utama di ujung Kisarazu.
CATATAN: Dari 1 Agustus 2009 untuk 31 Maret 2011, jumlah tarif ETC biasa akan berkurang ¥ 800 untuk mobil biasa (¥ 640 untuk mobil) untuk masa percobaan bertujuan untuk meningkatkan penggunaan.
gambar"nya :
Jalan Tol Bawah Laut ! (Tokyo Aqua Line)
17.18 |
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar